Tuesday , July 16 2024
Beranda / Ekonomi / Erwin Siahaan Minta Pemko Medan Transparan Terkait Medan Mall
deras.co.id
Bangunan Medan Mal, salah satu mal tertua di Medan.

Erwin Siahaan Minta Pemko Medan Transparan Terkait Medan Mall

DERAS.CO.ID – Medan – Anggota Komisi III DPRD Medan, Erwin Siahaan meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan, dalam hal ini Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemko Medan Zulkarnain Lubis, untuk transparan terkait sewa aset Medan Mall yang dikabarkan perjanjian sewanya sudah berakhir tahun 2023.

“Ya, kita mendengar kabar itu (habis sewa) terkait pengelolaan pusat perbelanjaan dan hiburan Medan Mall telah berakhir akhir tahun 2023 lalu dan jika itu benar maka harus ditender ulang,” kata, di Medan, kemarin.

Dikatakan, sejauh ini memang pihaknya di Komisi III DPRD Medan belum menerima pemberitahuan terkait telah berakhirnya perjanjian sewa antara Pemko Medan dengan pengelola pusat perbelanjaan dan hiburan Medan Mall, PT Medan Megah,” sebutnya.

Begitu pun, sambung politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, dirinya akan berkoordinasi dengan Ketua Komisi III DPRD Medan untuk membuat jadwal pemanggilan Kepala BPKAD Kota Medan untuk mempertanyakan perihal tersebut.

“Kalau memang sudah berakhir (perjanjian sewa itu), dan kita minta Pemko Medan dan PT Medan Megah selaku pengelola Medan Mall yang merupakan aset Pemko untuk menindaklanjutinya sesuai prosedur, yakni melakukan tender ulang,” katanya.

Dikatakannya, DPRD Medan akan berkoordinasi ke pimpinan Komisi III DPRD Medan, agar dibuat jadwal pemanggilan guna mengetahui bagaimana nasib pengelolaan Medan Mall.

JADI SOROTAN:

Ketua Lembaga Pemantau Pemerintahan dan Pemilu (LP3SU), Salfimi Umar, yang sudah meninjau langsung pusat perbelanjaan modren iu mengaku heran dengan wacana Pemko Medan yang tak kunjung merevitalisasi Medan Mall.

“Ini katanya mau direvitalisasi, namun saya lihat sendiri hanya sebatas wacana saja,” kata Salfimi kepada wartawan.

Salfimi mengaku. menyaksikan sendiri kondisi terkini Medan Mall terkesan tidak tertata dengan baik dan profesional. Akibatnya, warga yang ingin belanja merasa terusik dan mengganggu ruang gerak orang yang ingin berbelanja atau bertransaksi.

Merespon hal itu, Sujono, selaku pihak manajemen Medan Mall ketika dikonfirmasi menyebutkan, jika ingin diwawancarai harus terlebih dahulu mengajukan permohonan tertulis.

“Nanti baru kita balas dan dijawab apa yang ingin ditanyakan, itu prosedurnya, pak,” ujar Erva, dari bagian marketing Medan Mall yang dihubungi di lantai lima pusat perbelanjaan itu.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

SDN 106174 Salabulan, Sibolangit Hanya Punya 26 Siswa, 1 Murid di Kelas VI

DERAS.CO.ID – SIBOLANGIT | UPT SPF (Satuan Pendidikan Formal) SD Negeri 106174 Salabulan, Kecamatan Sibolangit, …