Thursday , May 2 2024
Beranda / Berita / Meriahkan HUT Ke-73 RI, Kasdam I/BB Bersama Sekolah Internasional Ini Adakan Jalan Sehat
deras.co.id

Meriahkan HUT Ke-73 RI, Kasdam I/BB Bersama Sekolah Internasional Ini Adakan Jalan Sehat

Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, SIP,.M.M., melepas dengan resmi peserta jalan sehat keluarga besar YPSA dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI dengan mengibarkan bendera start di halaman depan YPSA, Sabtu (18/8).

Turut hadir juga Pembina YPSA Buya H. Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, mewakili Pangkosek, dan orang tua siswa-siswi YPSA.

Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, SIP,.M.M., mengatakan dalam sambutannya, “Saya sangat senang atas penghormatan YPSA kepada saya yang baru saja menjabat di Sumatra Utara dengan membuka kegiatan ini. Mudah-mudahan ini langkah awal yang baik bagi kami dan YPSA untuk terus saling bahu membahu dan bekerjasama demi tercapainya pendidikan Indonesia yang lebih baik”.

“Acara ini adalah upaya sekolah meningkatkan peran para anak didik dalam rangka mengisi pembangunan di dalam era kemerdekaan ini, dan inilah yang dilakukan oleh YPSA, sekecil apapun itu. Kami akan berupaya untuk terus membantu pendidikan di Sumatra Utara ini terkhusus kepada YPSA”.

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz mengatakan, gerak jalan sehat ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kegiatan ini juga dapat memperkuat jalinan silaturahmi sesama keluarga besar YPSA.

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa, momen dimana kita semua bisa berkumpul bersilaturahmi dalam lingkup keluarga besar YPSA. Kemerdekaan Ini adalah kenang-kenangan buat kita dari pahlawan-pahlawan terdahulu. Mari kita laksanakan ini dengan semangat dan penuh kegembiraan,” ujarnya.

Menurut Rudi Sumarto, selaku Kabag Umum YPSA, bahwa kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA, guru, pegawai, dan orangtua YPSA. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin YPSA setiap tahun dalam rangka menyambut HUT ke-73 RI.

“Kita juga menyiapkan polisi voorijder dibantu Polantas untuk keamanan dan PMI kota Medan, dan Klinik Mitra Bunda. YPSA juga mengadakan perlombaan untuk siswa-siswi, guru-guru, dan orang tua. Perlombaan yang dipertandingkan antara lain tambang bintang, tarik tambang, makan kerupuk, pipa paralon, hembus bola, estafet sarung, dan menghias kelas,” ujar Rudi.

Hal paling ditunggu peserta di akhir acara adalah penarikan undian lucky draw. Aneka ragam hadiah sudah dipersiapkan panitia seperti kulkas, TV, sepeda, kompor gas, rice cooker, Handphone, dan lain sebagainya.

Baca Juga

deras.co.id

Dinas Sosial Medan Diminta Tindak Tegas Panti Asuhan Yang Eksploitasi Anak

DERAS.CO.ID – Medan – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan Diminta menindak tegas sejumlah panti asuhan …