Saturday , May 4 2024
Beranda / Edukasi / Siswa SD YPSA Meriahkan FLS2N Kota Medan
deras.co.id

Siswa SD YPSA Meriahkan FLS2N Kota Medan

DERAS.CO.ID – Lomba FLS2N diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada keberhasilan pembinaan dan pengembangan sampai ke tingkat Sumatra Utara dan Nasional. Sehingga dapat mewadahi talenta-talenta peserta didik.

Hal tersebut disampaikan Kepala SD YPSA Eko Akbar Sukmana saat melihat langsung kegiatan salah satu tangkai lomba Pantomim Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Royal Suite Condotel Medan, Senin (22/4/2024).

“Melalui pelaksanaan lomba FLS2N kita mengajarkan kepada peserta didik untuk dapat berkompetisi secara sehat, mampu menggali segala potensi diri sejak dini.”ujarnya.

Selain itu kegiatan ini mengajarkan kita untuk disiplin, saling belajar, bekerjasama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fairplay yakni sikap jujur, bersahabat, hormat, dan bertanggung jawab.

Tahun ini SD YPSA menurunkan siswa-siswi mengikuti lomba Pantomim, Gambar Bercerita, Tari dan Kriya.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa kegiatan-kegiatan yang bermanfaat harus dioptimalkan.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatera Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

Baca Juga

deras.co.id

2.068 Hektare Lahan Di IKN Statusnya Belum Jelas

DERAS.CO.ID – Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, buka suara …