Friday , May 17 2024
Beranda / Edukasi / Tidak Sekedar Ikut Merayakan, Bakat Aurelia Titania Membawanya Melangkah ke Tingkat Provinsi Pada Lomba Ilustrasi FLS2N Kota Medan
deras.co.id

Tidak Sekedar Ikut Merayakan, Bakat Aurelia Titania Membawanya Melangkah ke Tingkat Provinsi Pada Lomba Ilustrasi FLS2N Kota Medan

DERAS.CO.ID – Aurelia Titania, siswi SMP Shafiyyatul Amaliyyah Kota Medan, telah menorehkan prestasi dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Medan. Dengan kepiawaian luar biasa dalam ilustrasi, dia berhasil meraih juara pertama di tingkat Kota, sebuah pencapaian yang menggambarkan bakatnya dalam seni.

Bagi Aurelia perjalanan menuju keberhasilan ini tidaklah mudah. Sebagai seorang siswa, dia harus mengimbangi antara tugas sekolah dan waktu yang diperlukan untuk berkarya. Namun, semangatnya dan ketekunan dalam melatih keterampilan seninya bersama dengan guru membawanya sampai pada tahap ini.

Kompetisi FLS2N tingkat Kota Medan dilaksanakan di Hotel Royal Condotel pada tanggal 24 April 2024, Aurelia membuat karya ilustrasi yang mencerminkan imajinasinya yang kreatif dan kepiawaiannya dalam mengolah media gambar. Aurelia dapat mengungguli karya siswa lainnya di Kota Medan. Keunikan gaya visualnya dan kemampuan berhasil mencuri perhatian para juri, membawanya meraih Juara I lomba tersebut.
Tentunya, pencapaian ini hanya menjadi awal dari perjalanan Aurelia.

Kemenangannya di tingkat Kota Medan membuka peluang bagi nya untuk berkompetisi di tingkat provinsi, mewakili Kota Medan dalam FLS2N. Dengan semangat yang sama, Aurelia siap menghadapi tantangan yang lebih besar, siap untuk memperjuangkan impian seninya dengan gigih.

Dukungan yang tak tergantikan dari Bapak Pembina YPSA, Ibu Ketua Umum YPSA, Pengurus Harian, Kepala Sekolah, Guru, keluarga, teman-teman, dimana aurel bersekolah.

Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah Irsal Efendi, M.Pd mengatakan ” Saya bersyukur atas capaian yang diraih, hal ini semakin menunjukkan seluruh siswa-siswi SMP Shafiyyatul Amaliyyah memiliki bakat yang luar biasa. Tidak hanya sebatas akademik tetapi juga memiliki bakat dibidang seni”

Keberhasilan Aurelia Titania dapat menjadi inspirasi bagi semua siswa yang memiliki impian dan bakat di bidang seni. Ia telah membuktikan bahwa dengan ketekunan, kerja keras, dan dukungan yang tepat, segala sesuatu menjadi mungkin.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa program yang bermanfaat harus dioptimalkan guna mempercepat langkah sebagai generasi emas.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatera Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

Baca Juga

OJK Cabut Izin PayTren Aset Manajemen

Deras.co.id – Perjalanan bisnis PT Paytren Aset Manajemen milik ustadz Yusuf Mansur kandas. Bisnis Paytren …