Sunday , May 19 2024
Beranda / Featured / Tim Pomdam I/BB Ringkus Pengedar Narkoba Di Labuhanbatu, 104 Gram Sabu Diamankan
deras.co.id
DISERAHKAN: Personel Pomdam I/BB menyerahkan tersangka pengedar Narkoba ke Satresnarkoba Polres Labuhanbatu, Sabtu (4/5/2024).

Tim Pomdam I/BB Ringkus Pengedar Narkoba Di Labuhanbatu, 104 Gram Sabu Diamankan

DERAS.CO.ID – Labuhanbatu – Tim gabungan pembinaan, penyelidikan dan pengamanan fisik (Lidpamfik) Polisi Militer Kodam I/BB dan Subdenpom 1/1-2 Rantauprapat menangkap pengedar Narkoba di Labuhanbatu. Pria MR (39), diringkus di Jalan Baru Siluang, Desa Gunungselamat, Kecamatan Bilah Hulu, Sabtu (4/5/2024).

Danpomdam I/BB, Kolonel CPM Uncok Anggiat Marasi Simanjuntak dalam siaran pers, Minggu (5/5/2024), menjelaskan penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi yang diterima Sertu LT (personel Lidpamfik Pomdam I/BB) dari masyarakat yang telah resah karena di wilayah sekitar TKP kerap dijadikan tempat transaksi narkotika.

“Setelah melakukan penyelidikan dan pemantauan, tim kemudian melakukan penggerebekan dan meringkus MR, serta mengamankan sejumlah barang bukti,” jelas Simanjuntak.

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian menambahkan, penindakan ini dilakukan Tim Gabungan Lidpamfik Pomdam I/BB karena adanya dugaan keterlibatan oknum TNI dalam jaringan narkoba tersangka MR di Desa Gunungselamat.

“Namun saat penggerebekan, tidak didapati oknum TNI, maupun saat interogasi, tersangka MR juga tidak mengakui adanya keterlibatan oknum TNI,” ungkapnya.

Pria MR mengaku asal sabu miliknya dari seorang laki-laki berinisial K, warga Rantauprapat.

“Sedangkan keterlibatan oknum TNI, baik sebagai beking maupun bandar, MR membantahnya,” sebut Rico.

Hasil penggerebekan, diperoleh sejumlah barang bukti dan telah serahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu berikut MR dan berita acara penyerahan orang dan barang bukti yang diterima anggota Satresnarkoba.

Kasat Resnarkoba, AKP Sopar Budiman menyebut, MR telah ditetapkan tersangka dan ditahan untuk kepentingan penyidikan.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

Harga Tiket Timnas Indonesia Naik 100% Di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak Dan Filipina

DERAS.CO.ID – Jakarta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjual tiket Timnas Indonesia untuk terusan pertandingan …