Thursday , May 2 2024
Beranda / Olah Raga / 5 Hal yang Bisa Diambil dari Jadwal Premier League 2016/17
shafiyyatul.com
LEICESTER, ENGLAND - MAY 16: The Buses carrying the Leicester squad and trophy make their way through the the streets during the Leicester City Barclays Premier League winners bus parade on May 16, 2016 in Leicester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)

5 Hal yang Bisa Diambil dari Jadwal Premier League 2016/17

FA atau Federasi Sepak Bola Inggris telah mengumumkan jadwal lengkap Premier League 2016/17. Laga pertama dimulai pada 13 Agustus 2016, dan musim akan berakhir pada Mei 2017.

Dengan kepastian ini, para pemain yang saat ini masih mentas di Euro 2016 akan mendapatkan jatah libur yang sedikit, terutamanya jika negaranya terus melaju hingga fase perempat final atau final. Pasalnya Euro 2016 berakhir 11 Juli 2016, dan sebulan setelahnya Premier League kembali bergulir.

Namun minimnya jatah libur pemain bukan satu-satunya hal menarik yang muncul dari pengumuman jadwal Premier League 2016/17. Ada lima hal lainnya yang dapat dipetik dari jadwal Premier League 2016/17, berikut penjabarannya.

1. Langsung Panas dari Laga Pembuka

Matchday pertama langsung dibuka dengan laga besar antara tuan rumah Arsenal, melawan tim besutan Jurgen Klopp, Liverpool. The Gunners musim lalu finis di urutan dua klasemen, dan Reds finis di urutan delapan klasemen.

Baik Arsenal dan Liverpool tentu ingin memulai start di Premier League dengan sebuah kemenangan, terutamanya Liverpool yang fokus sepenuhnya di Premier League karena tak bermain di turnamen antarklub Eropa. Laga nanti juga akan menjadi laga untuk mengenal pemain baru, seperti Loris Karius, Joel Matip, dan Granit Xhaka.

2. Debut The Special One Bersama United

Kiprah The Special One alias Jose Mourinho sebagai manajer anyar Manchester United sangat dinanti. Di laga pembuka Premier League 2016/17, ia akan membawa Wayne Rooney dan kawan-kawan melakoni laga tandang ke Vitality Stadium, markas Bournemouth besuan Eddie Howe.

The Cherries – julukan Bournemouth – merupakan tim promosi Premier League 2015/16 yang mampu bertahan di liga terbaik dunia itu. Tak ada pemain bintang yang menonjol dari Bournemouth, dan mereka mengandalkan kolektivitas bermain. Kembali, fokus utama di laga tersebut, tetap Mourinho.

3. Ujian Juara Bertahan Premier League 2015/16

Bukan hanya Mourinho dan beberapa manajer anyar klub lain yang menjadi sorotan di laga perdananya, melainkan sepak terjang juara kejutan Premier League 2015/16, Leicester City.

Pecinta sepak bola Inggris tentu akan menanti konsistensi The Foxes – julukan Leicester – untuk mempertahankan titel Premier League, belum lagi jika di bursa transfer musim panas 2016 pemain-pemain terbaik mereka direbut klub lainnya.

Selama Agustus 2016, skuat Claudio Ranieri mendapatkan ujian dari tim promosi, Hull City (13 Agustus 2016), tim yang mengalahkan mereka dua kali musim lalu, Arsenal (20 Agustus 2016), dan melawan Swansea City (27 Agustus 2016).

4. Conte Sudah Harus Melakoni Derby London

Chelsea musim lalu begitu terpuruk melakoni start Premier League 2015/16, dan tentu fans tak ingin melihat tim kesayangannya kembali melakukan kesalahan yang sama. Mereka berharap tuah manajer anyar, Antonio Conte.

Antusiasme pria asal Italia diharapkan bisa mengembalikan determinasi bermain The Blues, yang sudah harus melakoni Derby London di matchday pertama, melawan tim kuda hitam Premier League musim lalu, West Ham United.

5. Menanti Revolusi Josep Guardiola

Eks manajer Bayern Munchen ingin merevolusi skuat Manchester City untuk musim 2016/17, dan sebelumnya dikabarkan meminta delapan pemain baru kepada manajemen klub. Pecinta sepak bola Premier League tentu ingin melihat bagaimana perubahan semifinalis Champions League 2015/16 itu.

Dari tiga laga awal yang berlangsung pada Agustus 2016, The Citizens menjalani laga yang relatif mudah dan hanya berpotensi mengalami kesulitan di laga melawan West Ham United. Sisa dua laga lainnya, Sergio Aguero dan kawan-kawan akan melawan Sunderland dan Stoke City.

Sumber  : www.ftb90.com

Baca Juga

deras.co.id

Timnas Indonesia U-23 Sudah Siap Mental Lawan Irak Demi Tiket Olimpiade

DERAS.CO.ID – Doha – Tim Nasional Indonesia U-23 akan memperjuangkan tiket langsung ke Olimpiade Paris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *