Friday , May 3 2024
Beranda / Traveling / Berenang Bersama Lumba-lumba di Ocean Dream Samudra Ancol
deras.co.id

Berenang Bersama Lumba-lumba di Ocean Dream Samudra Ancol

Seakan tak pernah puas memberi hiburan sekaligus edukasi bagi pengunjung, Ocean dream Samudra kembali akan menyajikan wahana baru dalam rangka menyambut liburan akhir tahun. Wahana tersebut ialah Dolphin Bay.

Tak seperti wahana pertunjukan yang telah ada, Dolphin Bay menjanjikan pengalaman berenang bersama lumba-lumba yang tentunya dapat meninggalkan sensasi dan kenangan tersendiri bagi pengunjung.

Menyaksikan atraksi lumba-lumba saja sudah amat mengesankan, bagaimana dengan berenang sambil berinteraksi langsung dengan mamalia lucu nan menggemaskan tersebut?

Sungguh membuat penasaran, bukan? Sebuah kolam renang yang cukup luas alhasil dibangun khusus oleh untuk mewujudkan wahana Dolphin Bay. Letaknya tak jauh dari pintu masuk Ocean Dream Samudra.

Selain berenang, Anda juga dapat berfoto bersama lumba-lumba. Pengunjung dikenai biaya Rp500.000 untuk berenang bersama empat pasang lumba-lumba selama 30 menit, sedangkan, untuk berpose bersama lumba-lumba, pengunjung dikenai biaya Rp50.000.

Sementara itu, sesungguhnya, aktivitas berenang dan berinteraksi bersama lumba-lumba telah dapat dinikmati di Dolphin Therapy Ocean Dream Samudra. Namun, hal tersebut hanya diperuntukkan bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Dolphin Therapy menyajikan program terapi atau penyembuhan dengan berenang, berinteraksi, dan bermain bersama lumba-lumba untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Peserta akan terlebih dulu diperiksa sebelum pada akhirnya diterapi sesuai kebutuhan.

Di dalam Dolphin Therapy, terdapat sesi di dalam air dan sesi di luar kolam yang keduanya ditemani oleh terapis berpengalaman. Program tersebut bertujuan menguatkan motorik, sistem metabolisme dan kekebalan tubuh, serta meningkatkan atensi sensorik anak-anak yang berkebutuhan khusus. Selain itu, tujuan lainnya ialah memberikan motivasi, kesenangan, dan kedamaian bagi para peserta.

Sumber: tribunnews.com

Baca Juga

deras.co.id

Pengunjung Diusir Dari Lokasi Wisata Sipolha, Dipaksa Bongkar Tenda Camp Pukul 05.00 WIB

DERAS.CO.ID – Simalungun – Kejadian tidak mengenakkan dialami sejumlah pengunjung saat berkemah di Huta Baringin …