Wednesday , May 1 2024
Beranda / Berita / Mahasiswa UNIMED Raih Juara Umum Gateball Piala Pangdam I/BB
deras.co.id

Mahasiswa UNIMED Raih Juara Umum Gateball Piala Pangdam I/BB

Medan, Mahasiswa Unimed kembali berhasil mencetak prestasi di bidang olahraga. Para mahasiswa FIK Unimed yang tergabung dalam Tim Gateball Unimed berhasil memperoleh Juara Umum di Pertandingan Gateball Piala Pangdam I BB yang diselenggarakan di Lapangan Serbaguna Universitas Negeri Medan pada 7 – 9 Desember 2018.

Pertandingan Gateball ini diikuti oleh Tim Gateball dari berbagai penjuru Sumatera Utara serta luar Sumatera Utara. Pertandingan Gateball Piala Pangdam I/BB merupakan pertandingan tahunan yang selalu diadakan tiap tahunnya dengan tujuan untuk memperkenalkan olahraga gateball terkhususnya bagi masyarakat Sumatera Utara serta untuk mempersiapkan diri dan melatih atlet gateball untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Tahun Depan.

Pertandingan Gateball Piala Pangdam I/BB mempertandingkan dua nomor yaitu Beregu dan Triple. Pada Nomor Beregu Tim UNIMED berhasil memperoleh Juara I dan disusul oleh Tim Dantop BPJN Sumut, SUMUT B (Klub PUPR Sumut), dan SUMUT A (Klub PUPR Sumut). Sedangkan pada Triple Tim Unimed berhasil memperoleh Peringkat 4 sedangkan juara I diperoleh BPJN XIV B Palu (Sulawesi Tengah), Juara II Labuhan Batu dan juara III Padang United (Sematera Barat).

Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M. Pd. saat mendengar kabar ini mengatakan “Saya ucapkan selamat pada pembina dan atlet mahasiswa yang berhasil menjadi juara Umum serta membawa pulang Piala pada pertandingan gateball Piala Pangdam I/BB, ini merupakan suatu kebanggan bagi kita civitas Unimed terkhususnya FIK Unimed, untuk itu teruslah meningkatkan prestasinya karena ini merupakan awal tahapan pembinaan harapannya prestasi dapat dilanjutkan di tingkat nasional”.

Sumber: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Dinas Sosial Medan Diminta Tindak Tegas Panti Asuhan Yang Eksploitasi Anak

DERAS.CO.ID – Medan – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan Diminta menindak tegas sejumlah panti asuhan …