Wednesday , May 1 2024
Beranda / Berita / Mahasiswa UNIMED Kembali Raih Medali Emas di ASEAN University Games XIX Myanmar
deras.co.id

Mahasiswa UNIMED Kembali Raih Medali Emas di ASEAN University Games XIX Myanmar

Myanmar, Unimed kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, setelah Rosalina Simanjuntak (Mahasiswa PJKR 2017) berhasil menjuarai pertandingan tiga babak kelas 48kg women’s cabang olahraga wushu pada Asean University Games ke XIX tahun 2018 yang dilaksanakan di Naypyidaw, Myanmar (11/12).

ASEAN University Games (AUG) merupakan acara olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi di negara-negara anggota ASEAN, seperti Myanmar, Brunei, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Singapura, Philipina, Laos, Vietnam, Thailand dan Timor Leste dibawah naungan komite Olahraga Mahasiswa ASEAN (AUSC).

Pada kesempatan itu, Novita selaku pelatih mengucap syukur karena mahasiswa asuhannya berhasil meraih 2 medali emas mewakili Indonesia di ajang Asean University Games ke XIX. “Unimed menjadi penyumbang terbanyak medali emas untuk Indonesia sampai saat ini, tentunya membuat kita sebagai sivitas Unimed merasa bangga, mari dukung dan doakan agar Indonesia bisa meraih juara Umum,” pesannya.

Baca juga: Mahasiswa UNIMED Sabet Medali Emas ASEAN University Games ke XIX Myanmar

Selanjutnya Novita mengucapkan “Terima kasih kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Bapak Rektor beserta Wakil Rektor Unimed, Dekan FIK Unimed beserta Wakil Dekan FIK serta Civitas Unimed atas perhatian dan dukungannya kepada kami.”

Sementara ditempat berbeda, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd. turut bangga dan mengapresiasi mahasiswa FIK dibawah asuhan Dr. Novita, M. Pd dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia, dengan menyumbangkan medali emas pada cabang olahraga wushu.

“Prestasi yang diraih oleh mahasiswa FIK selalu memberikan kebanggaan dan semangat bagi Unimed. Terimakasih kepada tim wushu dan pelatih yang telah memberikan hasil yang maksimal. Dan mari kita dukung dan doakan seluruh tim perwakilan Indonesia, khususnya mahasiswa Unimed dalam Asean University Games 2018, semoga Indonesia juara dan menjadi yang terbaik, ” ujar Prof. Syawal.

Sumber: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Dinas Sosial Medan Diminta Tindak Tegas Panti Asuhan Yang Eksploitasi Anak

DERAS.CO.ID – Medan – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan Diminta menindak tegas sejumlah panti asuhan …