Wednesday , May 1 2024
Beranda / Berita / Seminar Ini Bantu Mahasiswa Mengetahui Minat dan Bakatnya
deras.co.id

Seminar Ini Bantu Mahasiswa Mengetahui Minat dan Bakatnya

Medan, Unimed menggelar seminar pembinaan penalaran, minat dan bakat mahasiswa kepada senat mahasiswa, organisasi kemahasiswaan (ormawa), mahasiswa bidikmisi dan unit kegiatan mahasiswa di Hotel Miyana Medan (12/12). Dengan menghadirkan pemateri dari Dr. Misbah Fikrianto, MM., M.Sc. (Kepala Subdit Penalaran dan Kreativitas Dirjen Belmawa Ristekdikti) dan Dr. Rahmatsyah, M.Pd. (Viewer PKM Ristekdikti dari Unimed).

Turut hadir pada senimar tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Dekan III se-lingkungan Unimed, tim penyelaras, kabag dan kasubbag bidang kemahasiswaan Unimed.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Dr. Yasaratodo Wau, M.Pd. mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah membangun pola pikir dan berkreativitas, membangun motivasi berkarya, membangun komitmen mempersiapkan diri dan mengurangi jumlah pengangguran terdidik.

Pada sambutannya, Wakil Retor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. mengatakan manfaatkan seminar ini sebaik-baiknya, gali ilmu dan informasi yang diberikan narasumber. Saya berharap setelah acara ini, mahasiswa semakin aktif dan produktif dalam menulis PKM. Karena produk-produk yang dihasilkan mahasiswa adalah inovasi dan kreativitas.

Sementara salah satu pemateri, Dr. Misbah Fikrianto, MM., M.Sc. mengatakan saat ini kita berada pada generasi milenial, semua sudah terkoneksi dengan internet. Untuk mengahadapi era revolusi industry 4.0 dan meningkatkan kualitas pendidikan kita perlu menerapkan 6C, diantaranya Critical Thinking, Creative, Communication, Colaboration, Character and Competition.

Sumber: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Dinas Sosial Medan Diminta Tindak Tegas Panti Asuhan Yang Eksploitasi Anak

DERAS.CO.ID – Medan – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan Diminta menindak tegas sejumlah panti asuhan …