Friday , May 17 2024
Beranda / Featured / Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan Di Sumut
deras.co.id

Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan Di Sumut

DERAS.CO.ID – Labura – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau jalan rusak di Labuhanbatu Utara. Jokowi mengatakan banyak jalan kabupaten di Sumut yang kondisinya rusak.
“Yang kita lihat di Provinsi Sumatera Utara ini jalan nasional ada 2.600, yang rusak kira-kira 260-an. Ini jalan nasional. Yang kedua jalan provinsi. Jalan provinsi ada 3.005 kilometer. Jalan provinsi yang rusak kira-kira 340 kilometer. Ini jalan provinsi. Jalan kabupaten ini yang banyak yang rusak. Dari 33 ribu, 33 ribu kilometer di Sumatera Utara, yang rusak kira-kira 13 ribu kilometer. Salah satunya ini yang kita lihat di Labuhanbatu Utara, Labura,” kata Jokowi, setelah meninjau jalan rusak di Labura, Rabu (17/5/2023).
Jokowi mengatakan jalan rusak di Labura ini bakal segera diperbaiki. Perbaikan jalan ditargetkan mulaiJuli mendatang.
“Di sini ada 13 kilometer, kemudian yang menuju Tanjung Leidong ada 17 kilometer dengan keadaan yang kurang lebih sama dengan ini. Ini yang segera kita perbaiki. Nanti akan dimulai perbaikan di lapangannya paling lambat Juli, Juli,” ujar Jokowi.
Selain itu, Jokowi juga mengatakan pemerintah pusat siap mengambil alih perbaikan jalan rusak. Kendati demikian, Jokowi mengingatkan mengenai tugas dan tanggung jawab kepala daerah.
“Semua yang di Sumatera Utara tetap sama kita bagi, ada yang dikerjakan oleh Pak Gubernur, ada yang dikerjakan oleh Pak Bupati, ada yang diambil alih oleh pusat yang kira-kira provinsi atau kabupaten atau kota tidak memiliki kemampuan untuk mengerjakan,” ujar Jokowi.
Seperti diketahui, Jokowi sebelumnya meninjau jalan rusak di Lampung dan Jambi. Jokowi memastikan pemerintah pusat siap mengambil perbaikan jalan jika pemerintah daerah tidak mempunyai kemampuan untuk mengerjakan.

 

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

OJK Cabut Izin PayTren Aset Manajemen

Deras.co.id – Perjalanan bisnis PT Paytren Aset Manajemen milik ustadz Yusuf Mansur kandas. Bisnis Paytren …