Saturday , May 4 2024
Beranda / Ekonomi / Tiket Pesawat Medan-Jakarta Rp 2,5 Juta, Sejumlah Calon Penumpang Tunda Keberangkatan
deras.co.id
ANTRE: Calon penumpang antre saat hendak check in tiket keberangkatan di counter maskapai, Minggu (21/4) di Bandara Kualanamu.

Tiket Pesawat Medan-Jakarta Rp 2,5 Juta, Sejumlah Calon Penumpang Tunda Keberangkatan

DERAS.CO.ID – Kualanamu – Harga tiket pesawat penerbangan domestik khususnya rute Bandara Kualanamu (Medan)- Bandara Soetta (Jakarta), untuk kelas ekonomi sangat tinggi dan bisa mencapai Rp 2,5 juta per tiket. Selain itu, calon penumpang yang hendak mencari tiket, baik melalui aplikasi jasa tiket online maupun langsung ke counter maskapai, sulit mendapatkannya.

Informasi dihimpun SIB di Bandara Kualanamu, Minggu (21/4), kondisi itu sudah terjadi dalam sepekan terakhir pasca masa libur Lebaran Tahun 2024. Penjualan tiket itu sudah merupakan ambang batas tiket kelas ekonomi.

Sementara Bandara Internasional Kualanamu tidak ada lagi meminta tambahan penerbangan (Extra Flight), usai penutupan posko angkutan lebaran terpadu Tahun 2024 di Bandara Kualanamu.

Sejumlah masyarakat mengeluh dan beberapa calon penumpang, terpaksa menunda jadwal penerbangannya. Dengan kondisi itu, beberapa calon penumpang meminta agar pihak bandara mengajukan permintaan tambahan penerbangan khususnya rute Kualanamu-Jakarta.

Salah seorang calon penumpang mengaku sangat sulit mencari tiket melalui aplikasi jasa tiket online. Dengan itu, dia sengaja mendatangi Bandara Kualanamu untuk membeli tiket pada counter maskapai. Namun harga tiket sangat tinggi, sehingga dia terpaksa menunda jadwal penergangannya.

Ketua Komite Operator Penerbangan (AOC) Bandara Kualanamu, Rahmat Iskandar Dinata ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan harga tiket yang mahal tidak lain permintaan (demand) calon penumpang pesawat tinggi pada momen arus balik Idul Fitri 1445 H.

“Saat ini masa peak season (musim padat penumpng). Permintaan tiket pesawat terlalu tinggi, ditambah lagi extra flight tidak ada lagi dari Kualanamu usai posko angkutan Lebaran,” jelasnya.

Menurutnya, hingga saat ini jumlah calon penumpang pesawat mencapai 20 ribu orang perhari datang dan pergi, sehingga itu yang membuat tiket mahal. Kondisi ini baru di ambang normal hingga memasuki Mei 2024.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

2.068 Hektare Lahan Di IKN Statusnya Belum Jelas

DERAS.CO.ID – Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, buka suara …