Sunday , May 5 2024
Beranda / Featured / Forpemas Minta Bupati Toba Peka Dengan Kondisi SMPN 2 Habinsaran
deras.co.id
Belum Ditangani: Kondisi tanah kompleks Sekolah SMP Negeri 2 Habinsaran di Nassau yang longsor pada Agustus 2023 yang lalu. Namun, hingga saat ini belum juga ditangani.

Forpemas Minta Bupati Toba Peka Dengan Kondisi SMPN 2 Habinsaran

DERAS.CO.ID – Toba – Ketua Umum Forum Perjuangan Masyarakat Habinsaran, Borbor, Nassau (Forpemas Habornas), Parasman Pasaribu minta Pemkab Toba peka atas kondisi lingkungan sekolah SMP Negeri 2 Habinsaran yang berlokasi di Lumban Rau, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba.

Pasalnya longsor telah “mengancam” lokasi sekolah yang pada Agustus 2023 yang lalu telah sampai lokasi lapangan parkir, hingga saat ini belum mendapat penanganan serius dari Pemkab Toba.

” Kita minta kepedulian Bupati Toba Poltak Sitorus melalui dari Dinas Pendidikan agar peduli atas kondisi ini. Karena Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah turun ke lokasi pada saat longsor terjadi, ” ungkap Parasman kepada SIB, Kamis (25/4/2024).

Menurutnya, jika saat ini kondisi longsor tersebut ditangani dengan cepat tentunya akan bisa menekan resiko yang lebih besar lagi. Sehingga kejadian seperti SD yang ada di Hasang Nassau yang ruang kelasnya ambruk karena lokasi longsor tidak terjadi.

Karenanya, ia meminta Dinas Pendidikan Toba peka atas keresahan dari masyarakat akan kondisi infrastruktur pendidikan yang ada di Toba khususnya yang ada di daerah Habinsaran, Borbor dan Nassau.

” SD Hasang dibiarkan rusak. Belum tuntas dikerjakan, ada lagi kerusakan fasilitas sekolah yang dibiarkan, “ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba, Rikardo Hutajulu yang dikonfirmasi, Kamis (25/4/2024) menyampaikan, bahwa untuk kondisi dimaksud sedang dalam proses.

Dalam tahun ini akan dilakukan perbaikan – perbaikan bersama sejumlah sekolah yang lain.

” Untuk tahun ini, akan kita kerjakan itu, ” katanya berjanji.

Sumber: hariansib.com

Baca Juga

deras.co.id

2.068 Hektare Lahan Di IKN Statusnya Belum Jelas

DERAS.CO.ID – Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, buka suara …