Wednesday , March 3 2021
Beranda / Berita / Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad Akhirnya ‘Terhenti’
deras.co.id

Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad Akhirnya ‘Terhenti’

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan, dari hasil gelar perkara kasus kerumunan Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, acara pesta di kawasan Jakarta Selatan tidak melanggar protokol kesehatan.

“Karena sifatnya privasi dihadiri 18 orang. Dan tidak terpenuhi ancaman Pasal (93) tidak cukup dua alat bukti sesuai Pasal 184 KUHAP,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/1).

Yusri menyebut, acara pesta tersebut juga menerapkan protokol kesehatan. Di mana setiap peserta juga dilakukan suhu badan dan test swab antigen. Dengan tidak memenuhi unsur pidana, maka penyidik memutuskan penyelidikan kasus tersebut diberhentikan.

“Sehingga kasus dilakukan penghentian penyelidikan,” ujarnya seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group).

Sebelumnya, dari hasil penyelidikan, polisi menyatakan tidak ditemukan unsur pelanggaran sesuai yang ditentukan dalam Pasal 93 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Namun, penyidik tetap melakukan gelar perkara untuk mencari ada tidaknya unsur pidana dalam kasus tersebut.

Raffi Ahmad mendapat sorotan lantaran tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) kala menghadiri sebuah pesta di Jakarta, Rabu (13/1) malam WIB. Padahal, pada Rabu pagi WIB, Raffi disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Hal itu terungkap dalam video Instastory Anya Geraldine yang diviralkan warganet. Dalam pesta di kediaman Sean Gelael itu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hadir bersama rekan-rekannya yang lain. Selebritas lain yang ikut dalam pesta tersebut ada Gading Marten, Anya Geraldine, Uus, hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

INDEF Buktikan Investasi Miras Malah Rugikan Negara Ratusan Triliun

Jakarta, Ekonom Indef Dradjad Hari Wibowo membantah pembukaan investasi minuman keras akan memberi dampak ekonomi …